Umum / Uncategorized · Agustus 12, 2019 1

Gunung Tertinggi Di Indonesia

Gunung Tertinggi Di Indonesia – Indoensia adalah negara dengan iklim tropis. Jadi banyak gunung berapi aktif diberbagai daerah di Indobesia, tercatat 103 gunung dari sabang sampai merauke.

Indoensia sejatinya adalah negara kepulauan, terdiri dari ribuan pulau yang berada di garis lintang katulistiwa, memiliki ratusan gunung berapi aktif.

Daftar gunung tertinggi di indonesia

Kali ini akan admin ulas beberapa gunung, tentunya gunung-gunung yang tertinggi yang ada di Indonesia, berikut ulasana tentang gunung tertinggi di Indonesia.

Gunung Jayawijaya

Gunung Jayawijaya ini terletak di pulau Papua, dengan ketinggian 4.884 mdpl, gunung ini menjadi gunung tertinggi di Indonesia dan benua Australia.

Gunung  Jayawijaya

Puncak Mandala

Puncak mandala menjadi pucnak tertinggi ke dua setelah Jayawijaya, Dengan memiliki ketinggian 4.760 mdpl, jik ingin melakukan pendakian sebaiknya siapkan segala halnya.

Puncak ini masih dalam lingkungan Gunung Jayawijaya, jadi trek nya sangat sulit ditaklukan, pendaki dalam dan luar negeri pun mengakuinya.

Puncak Trikora

Puncak trikora ini dahulu di beri nama Wilhelminatop oleh Belanda, namun saat ini sudah menjadi trikora, dan lokasinya berada di Papua Barat dengan ketinggian 4.751 mdpl.

Puncak  Trikora

Jika anda pendaki yang sudah pro, silahkan bisa dicoba puncak gunung yang satu ini.

Gunung Kerinci

Gunung Kerinci

Kali ini ada gunung Kerinci, gunung ini berada di Jambi Sumatra Barat, dan ketinggian 3.805 mdpl .

Bisa dilihat dari potret diatas, betapa indahnya pemandangan, ketika akan mendaki pun sudah disuguhkan dengan kebun teh. Bisa dibayangkan, bagaimana jika dilihat dari puncak Kerinci nya langsung.

Gunung Rinjani

Gunung Rinjani

Siapa yang tidak mengetahui gunung Rinjani, gunung ini sangat terkenal dikalangan pendaki, unung yang berlokasi di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat.

Gunung ini banyak digemari para pendaki, mungkin jadi destinasi utama bagi mereka, gunung ini memiliki ketinggian 3.726 mdpl, dan menjadi bagian dariTaman Nasional Gunung Rinjani yang memiliki luas sekitar 41.330 ha.

Selain keindahan nya, gunung ini juga menjadi target para pendaki, sebab ketinggian nya yang sangat tinggi, menjadi salah satu destinasi para pendaki.

Gunung Semeru

Gunung Semeru

Satu lagi gunung yang sangat terkenal, yaitu gunung Semeru, gunung ini berada di Jawa Timur Indonesia.

Gunung ini seperti kerucut dan menjadi gunung tertinggi di pulau Jawa, dan puncaknya dinamakan Mahameru, dengan ketinggian 3.676 mdpl.

Gunung yang masuk ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, dan terletak didua kabupaten, Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang.

Ulasan diatas adalah Gunung Tertinggi Di Indonesia, saat ini silahkan di jadwalkan untuk pendakian, mana dahulu yang akan didaki.

Sekian pembahasan kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi anda, dan menambah wawasan.