Website · Juni 16, 2020 0

Mengatasi Error codeigniter Message: mkdir(): Invalid path

Codeigniter – adalah salah satu framework yang mungkin banyak digunakan. Banyak programmer yang sangat gemar menggunakan nya, dibalik kemudahan yang disediakan, Codeigniter dapat mempercepat pekerjaan.

Kenapa Codeigniter ?

Kenapa harus codeigniter ? Jawabanya mungkin simpel, sebab codeigniter dapat memepercepat pekerjaan programmer, tanpa harus membuat class dan fungsi dari awal. Ada beberapa famework yang dapat digunakan, namun codeigniter.

Error codeigniter Message: mkdir(): Invalid path

Sebagai programmer, tentu kita menghadapi error, entah error dari hosting atau dari fungsi. Sekarang saya akan memberikan solusi, saat mendapatkan error, kalu error codeigniter Message: mkdir(): Invalid path.

Bagaimana sih solusi nya, cara mengatasinya cukup mudah. Hanya saja memang jika tidak tau, pasti akan sangat membingungkan, langsung saja ke trahap pertama :

1. Buka Lembar Kerja

Silahkan buka lembar kerja anda, dan silahkan cari folder Application, disana ada fodler Config. Lalu cari saja file config.php, Kemudian silahkan anda buka dilembar kerja nya.

2. Edit fungsi sess_save_path

Kemudian silahkan cari baris dengan fungsi :

$config[‘sess_save_path’] = NULL;

Jika sudah diketemukan, silahkan rubah NULL nya menjadi :

sys_get_temp_dir();

Sehingga menjadi seperti ini :

$config[‘sess_save_path’] = sys_get_temp_dir();

Jika sudah dirubah, silahkan di save settingan nya, kemudian jalankan kembali website nya.

Kesimpulan

Setiap kendala, pasti akan ada solusi nya. Jangan pernah menyerah, bagi anda yang bekerja sebagai programmer, terus selalu belajar dan belajar. Termasuk admin sendiri sedang belajar.